Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Bhabin polsek martapura kota deklarasikan anti hoax |  Bhabin polsek martapura kota sosialisasikan anti radikalisme |  Bhabin polsek martapura kota sosialisasikan stop pungli |  Aipda M. Zarkoni Sholat Tarawih Bersama Warga Desa Melayu |  Piket polsek martapura kota patroli blue light wilkum martapura kota |  Kehadiran anggota Polsek Martapura Timur di Masjid membuat jamaah Sholat Tarawih merasa aman |  Piket polsek martapura kota patroli Bank-Bank di wilkum martapura kota |  Kspk polsek martapura kota cek jumlah tahanan lapas anak martapura |  Polsek Martapura Timur Bersinergi amankan sholat tarawih |  Piket polsek martapura kota patroli lapas anak martapura |  Piket polsek martapura kota patroli lapas perempuan martapura |  Piket polsek martapura kota laksanakan pam sholat tarawih | 

banjar.kalsel.polri.go.id, Polres Banjar – Dari dulu hingga sekarang anak seringkali terlihat takut apabila melihat Polisi, hal tersebut dimungkinkan karena pelajaran dari orang tua dulu dirumah seperti contoh provokasi terhadap anak-anak “Hayo… jika tidak mau mandi dan makan atau tidak berhenti main nanti ditangkap Pak Polisi” seperti itulah yang kerap kali terjadi.

Kali ini Polsek Martapura Barat, Polres Banjar, mempunyai kiat untuk menghilangkan rasa takut anak pada Polisi, saat Personil Polsek Martapura Barat Kanit Sabhara Ipda Hairullah S.sos dan Kanit Binmas Bripka Mahfuri bercengkerama dengan anak-anak SDN dan MTs Subiyan Desa Sungai Rangas Ulu Kec. Martapura Barat Kab. Banjar untuk memberikan pesan moral kepada anak dengan harapan agar bila besar kelak anak-anak mempunyai jiwa sosial dan yang lebih penting dapat mendekatkan lagi sosok polisi dengan anak-anak. Polsek Martapura Barat, Polres Banjar.

Dalam kesempatan terpisah Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Martapura Barat Iptu Wahyudi S.sos menambahkan personil Martapura Barat gemar melaksanakan kegiatan tersebut sehingga diharapkan bisa memberikan arahan sejak dini terhadap anak ataupun warga masyarakat untuk mempunyai sikap kepedulian, Kamis (12/10/2017).

“Sikap peduli yang terbentuk di lingkungan rumah, memudahkan anak untuk menaruh peduli pada lingkungan sosial yang lebih luas, karena anak dengan bimbingan yang benar, nanti kelak anak tersebut dewasa pasti punya rasa peduli pada sesama dan akan menunjukkan pribadi yang hangat, murah hati, mudah berempati, serta memiliki kepekaan sosial yang tinggi pada lingkungan sekitarnya”, tandas Kapolsek Martapura Barat Iptu Wahyudi S.sos.

“Beginilah cara untuk mengenalkan Polisi terhadap anak agar lebih dekat lagi dengan sosok Polisi dan perlu di tanamkan bahwa polisi itu tidak menakutkan serta anak perlu diajarkan tentang kepedulian terhadap sesama ataupun lingkungan sekitar”, ucap Kapolsek Martapura Barat, Polres Banjar.

“Dengan demikian sangat penting peran Polisi khususnya Bhabinkamtibmas di Desa binaannya untuk mendekatkan moral kepada anak untuk tidak perlu takut kepada Polisi karena Polisi adalah sahabat anak serta sahabat masyarakat”, tutup Kapolsek Martapura Barat Iptu Wahyudi S.sos

Kategori: Polsek Jajaran

Sejauh ini terdapat 1 komentar.


  1. Suara Kapuas berkata:

    Alhamdulillah, sekarang pandangan anak-anak terhadap Polisi tidak seperti dulu yang terkesan seram, galak.

    Reformasi birokrasi di tubuh Polri berhasil mengubah paradigma masyarakat. Polri sekarang sudah lebih humanis dan dekat dengan masyarakat…

Berikan komentar