Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Personil Polsek Sungai Tabuk Melaksanakan Giat Pengamanan Safari Ramadhan Gubernur Kalsel Bersama Bupati Banjar |  Personil Polsek Sungai Tabuk Melaksanakan Giat Pengamanan Sekitar Mesjid Al Quddus Desa Sungai Tabuk Kota Kec. Sungai Tabuk Kab. Banjar |  Kapolsek Pengaron Iptu Suroto Dan Tiga Anggota Sholat Subuh Berjamaah Warga Benteng |  Dalam Upaya Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Saat Kegiatan Keagamaan Sholat Isya Dan Tarawih Yang Dilakukan Oleh Masyarakat |  Kegiatan Pengamanan Dipimpin Oleh Aipda Adi Sulhan Bersama 2 (Dua) Orang Anggota Piket |  Tujuannya Agar Kegiatan Ibadah Berjalan Khidmat, Selain Itu Juga Mencegah Terjadinya Curanmor Milik Para Jama’ah Yang Terparkir Di Sekitar Areal Lingkungan Mesjid |  Supaya Kegiatan Keagamaan Berjalan Rasa Aman Dan Nyaman Serta Mencegah Terjadinya Aksi Kejahatan Terutama Terhadap Sepeda Motor Milik Jama`Ah |  Jalin kemitraan dengan masyarakat Desa Simpang Empat, ini yang dilakukan Bripka Zainudin Renggur, SH |  Hadirkan rasa aman kepada masyarakat, ini yang dilakukan anggota Polsek Simpang Empat saat Patroli malam |  Patroli ke SPBU saat malam hari rutin dilakukan anggota Polsek Simpang Empat |  Patroli Polsek Simpang Empat rutin pantau Obyek Vital yang ada di Wilkumnya guna cegah Tindak Pidana |  Aipda Awaludin lakukan pemeriksaan kelengkapan Ranmor roda dua guna cegah Curanmor | 

banjar.kalsel.polri.go.id – Upaya Polsek Aranio menekan angka bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Banjar, salah satunya dengan terjun langsung ke lapangan, mensosialisasikan kepada masyarakat dampak bencana itu. Harapannya, meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan bersama.

Kapolsek Aranio, Iptu Sugiarto, S.H mengatakan,” bencana kebakaran adalah permasalahan bersama khususnya kebakaran hutan dan lahan, oleh karena itu untuk memcegah dan menanganinya kita bersama sama berperan aktif untuk menanggulanginya”. Ucapnya.

“Setiap hari kita sosialisasi dan bertemu langsung dengan masyarakat, mereka banyak mengeluh dan bingung bagaimana cara membuka lahan dengan tidak membakar, mengingat cara ini, murah dan sudah sering dilakukan” ungkap Bripka Hilman saat turun kelapangan, Minggu (15/10/2017).

Bripka Hilman memahami kesulitan masyarakat yang ingin membuka lahan, mengingat tindakan tersebut adalah tindakan yang dilarang dan bisa berurusan dengan pihak berwajib. Dalam kesempatan itu, Bripka Hilman menghimbau masyarakat tidak melakukan hal tersebut, sebab jika ada yang masih nekat melakukan pembakaran, pihaknya tidak segan-segan melakukan tindakan tegas dengan menahan pelaku. “Karena ini adalah instruksi langsung dari Presiden, sehingga kami ditugaskan Kapolri turun ke Kapolda turun Polres dan Polsek bahwa membakar hutan secara sengaja itu dilarang. Sehingga menindaklanjuti hal tersebut kami setiap hari melakukan sosialiasi kepada masyarakat”. Bebernya.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Matanette, S.H, S.I.K., M.H, menegaskan” bahwa pembakaran hutan dan lahan secara sengaja atau tidak sengaja adalah tindak kejahatan oleh karena itu saya perintahkan kepada seluruh polsek jajaran Polres Banjar untuk mensosialisasikan larangan membakar hutan dan kepada masyarakat setiap hari agar masyarakat mengerti dan memahami sehingga dapat meninggalkan kebiasaan lamanya yang membuka lahan dengan cara dibakar”. Terang pria yang sering di sapa “Nette Boy”.

Kategori: Polsek Aranio

Berikan komentar