Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Taat Bayar Pajak Guna Kemajuan Kab. Banjar |  Bayar Pajak Kendaraan Langsung Di Tempat |  Sat Lantas Polres Banjar Bersama Dispenda Kab Banjar |  Aiptu Zainal Dan Dua Anggota Lakukan Sholat Maghrib Berjamaah |  Kanit Sabhara Bersama Dua Anggota Lakukan Sholat Isya Berjamaah |  Ka Spk Dan Tiga Anggota Lakukan Patroli Dan Cipta Kondisi |  Sinergitas Dan Kekompakan TNI – Polri Wilayah Kecamatan Sungai Tabuk |  Kegiatan Patroli Cipta Kondisi Polsek Karang Intan |  Bripka andi setiawan hadiri kegiatan di desa binaan nya |  Bhabin desa gunung batu aktif sosialisasikan larangan membaKar hutan |  Ini cara personil polsek sambung makmur cegah karhutla diwilayah hukumnya |  Bripka Sugi berharap melalui cara ini tidak ada karhutla diwilayah hukumnya | 

Polsek Simpang Empat amankan 2 orang laki – laki yang tertangkap tangan mengedarkan membawa menguasai menyimpan narkotika Golongan l bukan tanaman jenis sabu. Kamis (24/05/2018).

Upaya – upaya pencegahan dan pemberantasan penyalah gunaan Narkoba terus dilakukan oleh Polsek Simpang Empat, mulai dari memberikan himbauan – himbauan tentang bahaya penyalah gunaan Narkoba kepada masyarakat maupun ke siswa siswi di Sekolahan yang ada di Wilkum Polsek Simpang Empat, selain melakukan pencegahan Polsek Simpang Empat juga melakukan penindakan dengan melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku penyalah gunaan Narkoba, dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Simpang Empat Ipda Ari Handoyo, S. AP, MA Polsek Simpang Empat berhasil mengamankan SM warga Desa Lok Cantong Rt. 01 Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Banjar pada hari Selasa tanggal 22 Mei 2018 skj 16.30 Wita, yang mana SM tertangkap tangan tertangkap tangan mengedarkan membawa menguasai menyimpan narkotika Golongan l bukan tanaman jenis sabu, kronologis diamankanya SM tersebut yaitu pada saat anggota Polsek Simpang Empat mendapat informasi dari masyarakat bahwa di TKP ( Desa Lok Cantong Rt. 01 ) sering terjadi transaksi jual beli obat terlarang, selanjutnya petugas dari Polsek Simpang Empat dipimpin langsung Ipda Ari Handoyo, S. AP, MA langsung melakukan penyelidikan dengan mendatangi TKP yang dimaksud dan setelah melakukan penggeledahan di rumah SM ditemukan barang bukti berupa : 1 ( satu ) paket sabu dengan berat sekitar 0,21 gram, 1 ( satu ) paket sabu dengan berat sekitar 0,23 gram, 1 (satu ) buah bong yang terbuat dari botol air mineral merk club, 1 ( satu ) buah pipet yang terbuat dari kaca, uang tunai sebesar Rp 400.000,00 (empat ratus ribu rupiah) dan 1 (satu) buah handphone merk mito warna hitam selanjutnya dilakukan pengembangan dan dari keterangan SM menyatakan bahwa mendapatkan Narkoba jenis Sabu tersebut dari AA warga Desa Banua Anyar RT. 01 Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar, selanjutnya Kanit Reskrim beserta anggota meluncur ke rumah AA dan setelah dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa : 1 ( satu ) paket sabu dng berat sekitar 0,52 gram dan 1 (satu) buah hp merk Samsung Duos warna putih tanpa tutup belakang yang digunakan untuk sarana komunikasi transaksi, selanjutnya SM dan AA beserta barang bukti diamankan ke Polsek Simpang Empat guna proses lebih lanjut.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H. S.I.K. M.H. melalui Kapolsek Simpang Empat AKP Wahyu Ismoyo J, S.I.K mengatakan ” Kedua terlapor SM dan AA akan diproses sesuai Hukum yang berlaku karena telah melanggar UU RI NOMOR 35 Tahun 2009 tentang Narkotika yaitu mengedarkan, membawa, menguasai, menyimpan narkotika golongan l bukan tanaman jenis sabu “. ucap AKP Wahyu Ismoyo J, S.I.K.

Kategori: Satuan Intelkam

Berikan komentar