Portal Berita dan Informasi Resmi Humas Polres Banjar

Selamat Datang di TribrataNews Polres Banjar | Update Berita:  Bhabinkamtibmas Polsek Karang Intan Bripka M. Rif’an Sosialisasikan Larangan Karhutla Kepada Warga Karang Intan |  Upaya ciptakan situasi Kamtibmas yang aman kondusif terus dilakukan Polsek Simpang Empat setiap hari |  Kehadiran Bripka Hermansyah meberikan rasa aman masyarakat Desa Sungkai |  Sholat Subuh berjamaah bersama masyarakat rutin dilakukan anggota Polsek Simpang Empat setiap hari |  Giat Patroli, Sambangi Aparat Desa Himbau Kamtibmas |  Personil Polsek Sungai Tabuk Giat Rutin Pengamanan Pasar |  Ciptakan Situasi Aman, Personil Polsek Sungai Tabuk Lakukan Ini |  Deklarasi Pemilu Damai Komunitas Pedagang Keliling Kecamatan Karang Intan |  Personil polsek sambung makmur aktif sosialisasikan larangan membakar hutan dan lahan |  Ini cara Bripda Bachtiar cegah karhutla diwilayah hukumannya |  Bripda Bachtiar berharap melalui cara ini tidak ada karhutla diwilayah hukumannya |  Bripda Indra Polsek Pengaron Berikan Pesan Kamtibmas Terhadap Juru Parkir Di Pasar | 

Pada hari Jum’at, tanggal 02 November 2018 skj 12.15 wita telah dilaksanakan kegiatan *Jum’at Keliling (Jumling) memakmurkan Masjid dengan ibadah Sholat Jum’at* di Masjid Jami’ Miftahul Khair yang berada di Jl. Ir. PM. Noor Ds. Padang Panjang Rt 02 Kec. Karang Intan Kab. Banjar.

*Pelaksana giat :*
– Rombongan Polres Banjar sebanyak 20 orang yang dipimpin oleh Kabagren An. Kompol Ade Sumendri, SH.
– Kapolsek Karang Intan An. Ipda Margito.
– Personel Polsek Karang Intan sebanyak 7 orang.

Sebagai Khotib sekaligus Imam An. H. Muhammad Husin dari Ds. Sungai Landas dan Bilal An. Patoni. Jumlah jamaah sekitar 276 orang.

Sebelum pelaksanaan ibadah Jum’at, terlebih dahulu pimpinan rombongan dari Polres Banjar An. Kompol Ade Sumendri, SH menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada para jamaah yang hadir diantaranya :
– Saat ini dari pihak Kepolisian sedang menggelar Operasi Zebra secara serentak di seluruh Indonesia. Terkait dengan pelaksanaan Operasi Zebra tersebut, diharapkan warga masyarakat mempersiapkan diri dengan membawa identitas dan kelengkapan diri dalam berkendara.
– Akhir akhir ini banyak sekali berita yang beredar di Medsos yang mana masih belum tentu benar (berita Hoaks), diharapkan para jamaah bisa memilah dan tidak terpancing dengan berita berita tersebut.
– Mengharapkan para jamaah bisa ikut serta dalam pemberantasan Narkoba dengan melakukan pengawasan yang dimulai dari lingkungan keluarga. Apabila mengetahui adanya peredaran dan para pelaku Narkoba maka segera laporkan untuk bisa dilakukan tindak lanjut oleh aparat Kepolisian.

Pada kesempatan tersebut, rombongan Jumling dari Polres Banjar juga memberikan bingkisan kepada pengurus Masjid yang mana diterima langsung oleh Ketua pengurus Masjid Jami’ Miftahul Khair An. Gr. Anan dan anggota.

*Maksud tujuan kegiatan :*
– Pelaksanaan ibadah wajib umat Islam khususnya Sholat Jumat.
– Sebagai pelaksanaan tugas sebagai aparat Kepolisian dalam hal pengamanan baik terbuka dan tertutup dalam setiap kegiatan ibadah.
– Wujud kehadiran dari aparatur Kepolisian di tengah tengah masyarakat khususnya dalam giat ibadah.
– Memperlancar jalannya ibadah dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jamaah yang melaksanakan kegiatan ibadah.

Rangkaian kegiatan berakhir skj 12.45 wita. Selama giat berjalan dengan aman dan lancar.

Berikan komentar