Home » Polsek Jajaran » Polsek Aranio » Polsek Aranio Laksanakan Rapat Koordinasi Bersama Unsur Muspika Kec Aranio

Polsek Aranio Laksanakan Rapat Koordinasi Bersama Unsur Muspika Kec Aranio

Polsek Aranio Polres Banjar Polda Kalsel menggelar rapat koordinasi (Rakor) terkait pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM), Kamis (15/7/2021).

Pada rakor kali ini dibahas mengenai pemberlakuan kembali Posko Penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan sebagai upaya mengoptimalkan pelaksanaan PPKM berbasis mikro dalam megendalikan penyebaran Covid-19 di wilayah Kec Aranio Kabupaten Banjar.

Rakor ini antara lain diikuti Kecamatan Aranio, Puskesmas Kec Aranio, Koramil, Organisasi Masyarakat, Organisasi Keagamaan.

Iptu Popo Hartopo selaku Kapolsek Aranio Polres Banjar menyampaikan, pelaksanaan PPKM Berbasis Mikro ini sama seperti PSBB. Hanya pelaksanaan penanganannya di lingkup yang lebih kecil, yaitu desa dan kelurahan. Ini dilakukan, dengan harapan Kecamatan Aranio menjadi contoh pelaksanaan PPKM Berbasis Mikro bagi daerah lain.

“Yang kita lakukan ini adalah mempertahankan zona hijau agar tetap menjadi zona hijau” jelas Popo

Popo meminta agar Seluruh masyarakat berperan aktif dalam pelaksanaan PPKM Berbasis Mikro di Desa dan Kelurahan sudah terbentuk, sebagai acuan kerja Posko yang ada di desa maupun kelurahan.

Koordinator Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di wilayah Kec Aranio, H. Supian Makmun, M. Kes, menyampaikan tren kasus Covid-19 di wilayah Kec Aranio selama pelaksanaa PPKM dan PPKM Mikro. Tren tersebut menunjukkan hasil yang baik, dan masyarakat Kecamatan Aranio sampai saat ini tidak ada yg terpapar virus Corona.

“Mudah-mudahan dengan berlakukannya kembali l PPKM Mikro dapat mecegah timbulnya kasus Covid-19, di wilayah Kecamatan Aranio,” harapnya.

Camat Aranio dalam hal ini di wakili oleh Kasi Pemerintahan Drs. Nono Dwi Santoso memaparkan, untuk mensukseskan pelaksanaan PPKM Mikro perlu adanya sosialisasi dan edukasi. “Masyarakat harus tau yang harus dikerjakan, masyarakat harus mau, dan mengerjakan apa yang kita harapkan,” jelasnya.

Pemberlakuan kembali Posko ini akan tersebar di seluruh desa yang ada di wilayah Kec Aranio.

Bagikan Postingan ini:

About polresbanjarhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*