Home » Tipe » Berita » Bhayangkari Cab. Banjar Bagikan Sembako dan Nasi Kotak Kepada Warga Terdampak Covid-19

Bhayangkari Cab. Banjar Bagikan Sembako dan Nasi Kotak Kepada Warga Terdampak Covid-19

banjar.kalsel.polri.go.id, MARTAPURA. – Menjelang pemberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), Ibu-ibu Bhayangkari Cab Banjar menyelenggarakan pembagian bantuan sosial berupa sembako dan nasi kotak bertempat di traffic light pos lantas Sekumpul Martapura.

Ketua Bhayangkari cabang Banjar Ny. Silvia Kristanti Tri Febriana mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilakukan untuk meringankan beban masyarakat dikala wabah covid 19 ini merebak.

“Kegiatan yang kami lakukan ini merupakan wujud kepedulian dari Ibu-ibu Bhayangkari cabang Banjar kepada warga Martapura terutama para kaum Dhuafa”. kata Ny. Silvia.

Pembagian sembako dan nasi box dibagikan ke kaum duafa seperti pemulung dan tukang Becak yang berada di sepanjang jalan A. Yani. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, S.I.K., M.H.

Andri koko menjelaskan dengan mulai maraknya penyebaran virus Corona dan adanya anjuran dari pemerintah kepada masyarakat untuk tetap berada dirumah, maka warga kurang mampu tentunya kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Karena mereka terbatasi dalam mencari nafkah untuk keluarganya.

“Untuk itu kami berinisiatif menyisihkan sebagian rezeki untuk membantu beberapa sembako, yang harapannya dapat sedikit membantu kebutuhan sehari-hari mereka,” tutur Kapolres.

Menurut Kapolres, dengan adanya Wabah Corona ini dan telah dilakukannya Karantina Wilayah dan Pembatasan Sosial untuk beraktifitas di luar rumah, maka Polres Banjar merasa terpanggil untuk membantu saudara-saudara kita yang dengan keterpaksaannya mencari sesuap nasi di Jalan-jalan untuk kelangsungan hidup.

Kegiatan bagi sembako dan bagi-bagi Nasi Box ini rmerupakan baguan dari rencana pembagian 1000 paket sembako oleh Kapolres Banjar. 

Bagikan Postingan ini:

About polresbanjarhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*