Home » Tipe » Berita » Jambret Gasak Emas 15 Gram, Pelaku Kabur Ke Arah Martapura

Jambret Gasak Emas 15 Gram, Pelaku Kabur Ke Arah Martapura

MARTAPURA – Aksi penjambretan yang dilakukan dua orang pengendara motor Satria F berwarna hitam merugikan seorang ibu sebanyak belasan juta, Senin (28/6).

Tindak pidana tersebut diketahui terjadi di Jalan A. Yani Km 57 Desa Bawahan Selan RT.02 Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar.

Diterangkan oleh Kapolsek Mataraman, IPTU Widodo Saputro SH melalui Kasubbag Humas, IPTU H. Suwarji, S.E., M.M, jika kejadian tersebut berawal ketika korban Masdiah (43) warga Warga Sungai Liang, Kecamatan Mataraman tengah mengendarai motornya menuju ke Rumas Sakit Danau Salak.

“Pada saat itu, korban mengaku sempat dibuntuti oleh pengendara Satria F berwarna hitam yang berboncengan dan tidak diketahui nomor polisinya (plat nomor, red),” bebernya.

Tak berhenti sampai di sana, pelaku yang sudah membuntuti korban pada saat ditempat kejadian, kemudian langsung memepet korban dan salah satu pelaku yang dibonceng langsung menarik secara paksa gelang emas seberat 15 gram milik korban yang dikenakan di tangan kiri.

“Setelah gelang tersebut putus, dan berhasil didapat pelaku, mereka langsung melarikan diri menuju ke arah Martapura,” ungkapnya.

Tak terima gelangnya di rampas, korban kemudian mencoba mengejar, namun tidak membuahkan hasil.

IPDA Suwarji mengatakan, atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 12.750 juta.

“Untuk saat ini, kami sedang melakukan penyelidikan,” jelasnya.

Berkenaan dengan kejadian tersebut, Kasubag Humas Polres Banjar Mengimbau kepada masyarakat, agar tetap berhati-hati dan tidak mengenakan perhiasan yang mencolok agar tidak memancing tindak kejahatan.

Bagikan Postingan ini:

About polresbanjarhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*