Home » Humas Polres Banjar » Kanit Binmas Polsek Martapura Timur Berikan Himbauan Kepada Masyarakat

Kanit Binmas Polsek Martapura Timur Berikan Himbauan Kepada Masyarakat

banjar.kalsel.go.id, MARTAPURA. — Akhir – akhir ini situasi global digegerkan dengan ramainya informasi virus COVID-19 atau lebih dikenal dengan virus Corona. Virus ini merupakan kumpulan virus yang bisa menginfeksi sistem pernapasan ringan, infeksi pernapasan berat, hingga kematian.

Guna mencegah penyebaran virus corona atau covid 19, jajaran Polsek Martapura Timur Polres Banjar melaksanakan Sosialisasi dan edukasi di kalangan masyarakat di wilayah kecamatan Martapura Timur, pada senin (13/07/2020).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Martapura Timur Polres Banjar Aipda Eko priyo hadi bersama Babhinkamtibmas melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona atau covid 19 kepada warga di Desa Antasan Senor , senin (13/07/2020).

Pada kesempatan itu Kanit Binmas Polsek Martapura Timur Aipda Eko priyo hadi memberikan menyampaikan agar mencuci tangan yang benar ataupun penggunaan hand sanitizer kepada masyarakat, memberikan edukasi kepada masyarakat tentang tata cara menghindari penularan virus corona, memberikan himbauan kepada masyarakat tidak perlu panik dengan adanya virus corona tetapi harus meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan pola hidup sehat dengan rajin berolahraga, rajin cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir atau antiseptic dan jangan lupa berdoa minta kepada Allah SWT dijauhkan dari virus corona.

Kapolsek Martapura Timur Polres Banjar Ipda Samsul Bahri, S.H., M.H., MAP, mengungkapkan bahwa sosialisasi dan edukasi yang diberikan kepada masyarakat diharapkan bisa mencegah kepanikan yang berlebihan serta mampu mencegah penyebaran wabah virus corona atau covid 19 khususnya di wilayah Hukum Polsek Martapura Timur Polres Banjar.

Bagikan Postingan ini:

About polresbanjarhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*