Home » Tipe » Berita » Personil Polsek Simpang Empat dampingi penerima Vaksin Covid 19 di 2 UPT

Personil Polsek Simpang Empat dampingi penerima Vaksin Covid 19 di 2 UPT

banjar.kalsel.polri.go.id, Polres Banjar. – Kegiatan Vaksin Massal di Wilkum Polsek Aimpang Empat menyambut HUT Bhayangkara Ke – 75 . Sabtu (26/06/2021).

Hari ini Sabtu tanggal 26 Juni 2021 Skp. 09.30 Wita TNI – POLRI secara serentak di seluruh Indonesia melaksanakan Vaksinasi Nasional dengan tajuk ” VAKSINASI NASIONAL TNI-POLRI SEHARI SATU JUTA ORANG DALAM RANGKA HARI BHAYANGKARA KE-75 TAHUN 2021 “. khususnya Polsek Simpang Empat Polres Banjar Polda Kalimantan Selatan dalam kegiatan ini dilaksanakan di 2 titik yaitu di UPT PUSKESMAS SIMPANG EMPAT 1 dan UPT PUSKESMAS SIMPANG EMPAT 2, kegiatanterswbut dihadiri langsung oleh Kapolsek Simpang Empat IPTU Vidi Zulkifli, Kepala Puskesmas Simpang Empat 1 Fahripie, S.Km, MM, Kepala Puskesmas Simpang Empat 2, H. Fakhrurrazie, SKM, M.AP, Staff Puskesmas Simpang Empat 1 dan Puskesmas Simpang Empat 2, Petugas  Vaksinasi Simpang Empat 1 sebanyak 10 orang, Petugas  Vaksinasi Simpang Empat 2 sebanyak 10 orang, mekanisme pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut melalui tahapan tahapan yaitu :
1. Pendaftaran
2. Meja 2 Skrining (penentuan Nakes di berikan vaksin atau di tunda terkait kesehatan dan pernah terpapar atau ada kontak erat dengan Covid 19 / keluarganya)
3. Pemberian vaksin
untuk jumlah masyarakat yang divaksin sebanyak pada hari ini yaitu :
1. UPT Puskesmas Simpang Empat 1 : 179 orang
2. UPT Puskesmas Simpang Empat 2 : 67 orang
dengan jumlah keseluruhan sebanyak 246 orang
saat ini stock vaksin di Puskesmas Simpang Empat 1 yaitu :
– Stock awal : 35 Vial (Multidose)
– Dipakai       :   17 Vial (Multidose)
– Sisa             :   18 Vial (Multidose)
sedangkan stock vaksin di Puskesmas Simpang Empat 2 :*
– Stock awal : 20 Multidose.
– Dipakai       :    7 Multidose.
– Sisa             :  13 Multidose.

Penyuntikan Vaksin dilakukan oleh para Tenaga Medis dari UPT Puskesmas Simpang Empat 1 & 2 yang sudah mempunyai sertifikat atau sudah mendapatkan pelatihan sebelumnya sehingga masyarakat diharapkan tidak khawatir dan Vaksin yang diberikan sudah melalui proses yang panjang dan penelitian yang ketat sehingga sangat aman dan sudah memperoleh sertifikat Halal dari MUI apabila disuntikan kepada orang atau penerima vaksin yang berusian 18 tahun sampai Lansia, di tempat terpisah Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Simpang Empat Iptu Vidi Zulkifli mengatakan ” Kegiatan Vaksin Massal untuk masyarakat ini dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke – 75 yang diperingati pada tanggal 1 Juli 2021 mendatang dan ini merupakan bentuk dukungan TNI – POLRI dalam mensukseskan Vaksinasi Covid 19 untuk masyarakat, dan masyarakat tidak perlu takut dan was – was, Vaksin yang diberikan sangat aman dan sudah mendapat sertifikat Halal dari MUI dan masyarakat jangan percaya dengan berita Hoax tentang Vaksin dari Pemerintah ” tutup Iptu Vidi.

Bagikan Postingan ini:

About polresbanjarhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*