Home » Tipe » Berita » Polres Banjar Terjunkan Tim Forensik Selidiki Kebakaran At-Thaibah

Polres Banjar Terjunkan Tim Forensik Selidiki Kebakaran At-Thaibah

MARTAPURA – Tim Laboratorium Forensik (LABFOR) Inafis Polres Banjar dibantu Tim dari LABFOR Mabes Polri, menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran yang terjadi di pertokoan Pasar At-Thaibah, Martapura beberapa waktu lalu.
Olah TKP ini dilakukan untuk menemukan titik awal api berkobar, serta berupaya mencari tahu penyebab pasti terjadinya kebakaran yang menghanguskan 12 unit toko tersebut.
Dari TKP, Tim sempat mengambil beberapa barang untuk diteliti lebih lanjut.
“Barang yang kita bawa yaitu, arang bekas kebakaran dan botol. Namun kita belum dapat memastikan titik api dan penyebab sebelum hasil penyelidikan ini selesai nantinya,” ujar Kasat Reskrim Polres Banjar, Iptu Fransiskus Manaan, Kamis (10/6/21).
Selain itu, Kasat Reskrim juga belum dapat memastikan, apakah isi botol yang dibawa oleh tim itu berisikan bahan bakar minyak atau bukan.
“Kita tunggu hasil penyelidikan dulu, saya belum dapat memastikan. Dan juga penyebab kebakaran juga kita belum dapat pastikan apakah ada indikasi dibakar atau tidak. Yang jelas kita tunggu hasilnya nanti,” tutupnya.
Diketahui kebakaran hebat menghanguskan sebanyak 12 pertokoan di Pasar At Thaibah Martapura pada Jumat malam lalu. Akibat kebakaran ini, kerugian yang ditaksir mencapai satu miliar rupiah lebih. (sai)
Bagikan Postingan ini:

About polresbanjarhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*