Home » Satfung » Bagian » Bagian Operasi (Bagops) » POLSEK MARTAPURA KOTA PASANG SPANDUK PEMBERANTASAN AKSI PREMANISME

POLSEK MARTAPURA KOTA PASANG SPANDUK PEMBERANTASAN AKSI PREMANISME

MARTAPURA- Berdasarkan perintah dari Bapak Kapolri kepada seluruh jajaran Kepolisian mulai dari Polda sampai ke Polsek-polsek untuk menindak dan memberantas aksi premanisme di wilayahnya masing-masing dan termasuk dalam hal ini polsek Martapura Kota Polres Banjar.

Adapun beberapa kegiatan Kepolisian yang telah dilakukan untuk menindak dan memberantas aksi premanisme di Kecamatan Martapura Kota, seperti melakukan patroli dan razia  ditempat-tempat rawan akan aksi premanisme seperti di pasar, terminal, tempat pelayanan publik serta beberapa tempat wisata. Melakukan pendataan terhadap orang-orang yang diduga sebagai preman serta memproses hukum mereka yang tertangkap tangan melakukan tindak pidana. Selain itu juga polsek Martapura Kota melakukan langkah-langkah persuasif dengan memasang spanduk-spanduk ajakan kepada masyarakat agar bersama-sama memberantas aksi premanisme.

Menurut keterangan petugas dilapangan, mereka yang diduga sebagai preman ada beberapa kita jumpai di pasar Batuah Martapura, ” Keberadaan mereka di pasar bukan pembeli dan bukan juga sebagai pedagang tetapi mereka dipasar kumpul-kumpul tidak jelas terkadang mabuk-mabukan. Dengan kondisi mabuk lalu mereka berbuat tindak pidana, entah itu memalak pengunjung pasar, pedagang, berkelahi dan lain-lain. Semoga dengan dipasangnya spanduk-spanduk ajakan untuk memberantas aksi premanisme ini bisa menghilangkan mereka-mereka yang kita duga sebagai preman tersebut”, terang Iptu Muhidin,SH Kapolsek Martapura Kota, Jum’at(18/6/2021) pukul 10.00 wita.

 

 

Bagikan Postingan ini:

About polresbanjarhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*