Home » Satfung » Bagian » Bagian Operasi (Bagops) » POLSEK MARTAPURA KOTA RAZIA PREMAN DI MALAM MINGGU

POLSEK MARTAPURA KOTA RAZIA PREMAN DI MALAM MINGGU

MARTAPURA-Dengan adanya perintah dari Bapak Kapolri kepada seluruh jajaran Kepolisian mulai dari Polda sampai ke Polsek-polsek untuk menindak dan memberantas aksi premanisme di wilayahnya masing-masing dan termasuk dalam hal ini Polsek Martapura Kota Polres Banjar juga ikut melaksanakan perintah tersebut.

Sejak perintah itu disampaikan, Polsek Martapura Kota langsung melakukan razia preman ditempat-tempat rawan akan aksi premanisme seperti di pasar, terminal, tempat pelayanan publik serta beberapa tempat wisata. Kegiatan pemberantasan aksi premanisme tidak hanya dilakukan pada siang hari tetapi juga dilaksanakan pada malam hari. Polsek Martapura Kota kembali melaksanakan razia preman pada hari Sabtu tanggal 19/6/2021 sekitar pukul 21.00 wita dipimpin oleh Wakapolsek Martapura Kota Iptu Riduan Pane, dengan menyasar ke lokasi pasar malam Batuah, terminal dan lokasi alun-alun Ratu Zalecha Martapura serta lokasi parkir liar.

Berdasarkan keterangan Wakapolsek Martapura Kota Iptu Riduan Pane, sejak adanya perintah dari Bapak Kapolri untuk melakukan pemberantasan aksi premanisme, pihak Polsek Martapura Kota ada mendapat beberapa informasi dari masyarakat salah satunya tentang aksi premanisme yang suka memalak pengunjung dan pedagang kaki lima dilokasi pasar malam, alun-alun dan terminal. Untuk itu malam ini pihak Polsek Martapura Kota merespon informasi tersebut dengan melakukan razia preman dilokasi tersebut diatas.

Adapun tindakan kami dilapangan yaitu melakukan pemeriksaan badan, barang dan identitas diri serta kami lakukan pendataan dan dokumentasi terhadap mereka yang diduga sebagai preman. Apabila kami temukan pelanggaran atau tindak pidana akan segera kami proses sesuai hukum yang berlaku. Untuk malam ini tidak kita temukan pelanggaran atau tindak pidana tetapi tetap kami lakukan pendataan dan dokumentasi” terang Iptu Riduan Pane Wakapolsek Martapura Kota.

Bagikan Postingan ini:

About polresbanjarhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*