Home » Polsek Jajaran » Polsek Sambung Makmur » Polsek Sambung Makmur Laksanakan Pengamanan Pembagian BLT DD di Desa Sungai Lurus

Polsek Sambung Makmur Laksanakan Pengamanan Pembagian BLT DD di Desa Sungai Lurus

Anggota Polsek Sambung Makmur Polres Banjar, Kanit Sabhara Aipda Amin Jakfar, Bhabinkamtibmas Aipda Ahyat dan Bhabinkamtibmas Bripka Sinwin melaksanakan pengamanan dan pemantauan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap II Tahun 2021 Desa Sungai Lurus bagi keluarga terdampak Covid-19 di Kantor Desa Sungai Lurus Kecamatan Sambung Makmur Kabupaten Banjar, Senin (21/VI/2021).

 

 

 

 

 

Kegiatan penyaluran BLT Dana Desa Tahap II tersebut dihadiri oleh Camat Sambung Makmur H.Sukasto, Kepala Desa Sungai lurus Ahmad Dasir beserta Staff , Ketua BPD Moh. Hasan dan anggota dan Pendamping Dana Desa Kec. Sambung Makmur Robby Suprapto.

Sebanyak 65 KK di Desa Sungai Lurus yang berhak menerima BLT DD Tahap II Tahun 2021 sebesar Rp 300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah) Sesuai data Undangan dan Daftar Hadir beserta tanda terima dan jumlah Dana Desa yang digunakan dalam tahap II BLT DD sebanyak Rp.19.500.000 (Sembilan Belas Juta Lima Ratus Ribu Rupiah).

BLT Dana Desa diberikan kepada warga miskin di desa yang belum mendapatkan program bantuan pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Kartu Pra Kerja.

BLT Dana Desa diberikan untuk membantu masyarakat yang terdampak secara Ekonomi akibat COVID-19.

 

 

 

 

 

Kapolsek Sambung Makmur Iptu Imam Kambali dalam kesempatan itu membenarkan Kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Anggota Polsek Sambung Makmur tersebut untuk mengantisipasi keamanan dan ketertiban dalam proses pembagian BLT Dana Desa Tahap II.

“Selain itu juga untuk memastikan penyaluran dana kepada warga yang tidak mampu sesuai dengan data yang ada serta tepat sasaran agar tidak di selewengkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Dalam proses penyaluran BLT Dana Desa Tahap II, petugas tetap menerapkan Protokol pencegahan Covid -19 untuk menghindari penularan Virus Corona diantaranya pakai masker, jaga jarak, dilarang bergerombol dan cuci tangan sebelum dan sesudah menerima bantuan,” jelas Iptu Imam Kambali.

Bagikan Postingan ini:

About polresbanjarhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*