Home » polsek astambul » Setelah Hujan Mengguyur, Polsek Astambul Cek Debit Air

Setelah Hujan Mengguyur, Polsek Astambul Cek Debit Air

banjar.kalsel.polri.go.id, polres banjar-polsek astambul- Pengecekan debit air di wilayah Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar, dilakukan oleh petugas piket regu 3 Polsek Astambul Polres Banjar guna memastikan wilayah dataran yang lebih rendah untuk bersiaga bila debit air meningkat. Kegiatan yang dilakukan dengan melihat keadaaan arus air disungai Desa Jati Baru Kecamatan Astambul berdekatan dengan jalan desa, setelah hujan reda dari pagi hingga siang pada rabu (05/02/2020).

Akibat hujan mengguyur wilayah Kecamatan Astambul yang menyebabkan adanya beberapa desa yang mengalami genangan air seperti Desa Jati Baru dan Desa Kaliukan, meskipun tidak terlalu dalam akibat hujan. Dalam mengantisipasi kejadian agar masyarakat lebih waspada bila dimungkinkan hujan deras yang berakibat banjir, pengecekan selalu dilalukan ketika turun hujan lebat ataupun waktu lama.

Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Astambul AKP H.Samsu Darsono mengatakan ‚ÄúPengecekan debit air oleh personel Polsek Astambul Polres Banjar di lakukan untuk mengantisipasi jika terjadi bencana sesegera mungkin bisa antisipasi”, ucapnya.

“Kepada masyarakat yang berdomisili dekat dengan aliran sungai  rawan banjir diimbau untuk cepat memberikan informasi kepada pihak kepolisian Sektor Astambul jika terjadi lonjakan debit air. Hal ini sangat berguna bagi proses penanggulangan dan evakuasi dini jika terjadi bencana banjir”, Kapolsek AKP H.Samsu Darsono menambahkan.

Bagikan Postingan ini:

About polresbanjarhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*